Merajut Edukasi Usia Dini Mencintai Konservasi

Bontang (13/1/18). Pada hari Sabtu, 13 Januari 2018 sebanyak 31 orang guru TK 1,TK 2,dan TK 3 Kota Bontang melaksanakan kegiatan outbond, SMA Monamas melaksanakan pelantikan pramuka dan 240 siswa-siswi SD 003 berkunjung di tempat ini.

Dalam kegiatan ini, Kepala Balai Taman Nasional Kutai Bapak Nur Patria Kurniawan S.Hut., M.Sc. menyempatkan hadir untuk memberikan arahan dan mengenalkan Bontang Mangrove Park kepada guru-guru TK. Beliau mengenalkan bahwa BMP merupakan tempat wisata yang dibuat untuk tujuan konservasi, edukasi, dan adventure.

Walaupun belum dilaunching sebagai wisata baru Taman Nasional Kutai karena masih dalam proses pembenahan, Bontang Mangrove Park (BMP) Taman Nasional Kutai yang berada di Salebba, Kota Bontang sudah ramai dikunjungi masyarakat baik dari Kota Bontang sendiri maupun dari luar kota.

Sebagai tujuan edukasi, pengunjung dapat belajar tentang jenis-jenis mangrove yang hidup di tempat ini serta dapat melakukan pengamatan burung air. Sekolah-sekolah yang berada di Kota Bontang dapat menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk belajar tentang konservasi dan tentang lingkungan karena bukan hanya jaraknya yang dekat, akses menuju BMP juga sangat mudah.

Selain kegiatan outbond dan pelantikan pramuka SMA Monamas, hari ini sebanyak ± 240 siswa dan siswi SD 003 Bontang berkunjung ke BMP untuk belajar tentang lingkungan. Dengan semangat, siswa-siswi ini berjalan menyususri boardwalk. Sambil berjalan, mereka menanyakan nama dari setiap jenis mangrove yang dilihatnya. Dengan adanya kesempatan yang diberikan oleh sekolah kepada siswa-siswinya untuk belajar langsung di alam, diharapkan dapat memberikan edukasi kepada anak usia dini untuk selalu cinta terhadap alam dan cinta terhadap lingkungan.

Berita terkait: #KSDAE

up