SISWA SMA NEGERI 2 BONTANG MENANAM MANGROVE DI TAMAN NASIONAL KUTAI

17. 10. 02
posted by: tnkutai

Generasi muda merupakan generasi yang diharapkan dapat berperan aktif dalam mendukung kelestarian lingkungan. Apalagi ketika keinginan untuk ikut melestarikan alam tersebut benar-benar berasal dari kecintaan mereka terhadap alam yang semakin hari semakin mengalami kerusakan akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Siswa-siswi SMA Negeri 2 Bontang menjadi salah satu contoh bahwa generasi muda masih banyak yang peduli terhadap alam sekitarnya.

Dalam rangka pendidikan lingkungan bagi anggota baru, pada tanggal 1 Oktober 2017 para siswa yang tergabung dalam ekstra kurikuler pecinta alam "Go Green" melaksanakan penanaman bibit mangrove di wilayah Bontang Mangrove Park, Taman Nasional Kutai. Selain para siswa, guru-guru juga terlibat dalam kegiatan penanaman tersebut. Wilayah yang ditanami merupakan wilayah mangrove yang sebelumnya pernah dirusak oleh masyarakat. Dengam adanya penanaman mangrove tersebut, wilayah yang sudah rusak diharapkan dapat kembali menjadi lebih baik dan bisa menunjang kehidupan di sekitarnya.

Menurut pembina ekstra kurikuler pecinta alam "Go Green", selain melibatkan siswa-siswi SMA Negeri 2 Bontang, beberapa siswa dari sekolah lain juga diundang untuk terlibat dalam acara penanaman tersebut, mengingat sekolah lain belum banyak yang memiliki kegiatan serupa. Dengan keterlibatan sekolah-sekolah lain dalam kegiatan cinta alam, diharapkan semakin banyak siswa sekolah yang semakin peduli terhadap kelestarian lingkungan.

#Kutai National Park Indonesia

0
0
0
s2smodern
up